Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbatasan Harus Dapat Prioritas Listrik

Kompas.com - 06/08/2011, 11:31 WIB

KUPANG, KOMPAS.com- Penerangan listrik PLN seharusnya menjadi prioritas bagi warga di sekitar perbatasan di Pulau Timor bagian Nusa Tenggara Timur dengan Timor Leste. Fasilitas umum itu sekaligus ditunggu guna mendukung pelaksanaan tugas jajaran TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas (pengaman perbatasan) RI-Timor Leste.

Demikian disampaikan Komandan Korem NTT, Kol Edison Napitupulu melalui pondselnya di Kupang, Sabtu (6/8). Ia diminta komentarnya terkait tekat PLN NTT terutama PLN Ranting Kefamananu, Kabupaten Timor Tengah Utara, untuk menerangi seluruh perkampungan sepanjang tapal batas di wilayahnya.

"Ini berita menggembirakan. Lebih cepat lebih baik, karena penerangan listrik untuk kawasan perbatasan itu sebenarnya sudah ditunggu sejak lama. Kawasan itu beranda depan Indonesia. Kesannya negatif kalau kawasannya terabaikan, tetap gelap atau terus tertinggal," katanya.

PLN Ranting Kefamananu sejak Selasa (2/8) lalu melakukan penancapan tiang listrik disertai pemasangan kabelnya hingga Desa Sainoni, salah satu desa perbtasan wilayah TTU- ekusi - kawasan enklave Timor Leste sebelah utara TTU dan Kabupaten Kupang (NTT)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com